Penyerahan Bantuan Pangan untuk masyarakat terdampak banjir di Samarinda

Published in Kegiatan June 12 2019

Samarinda, 12 Mei 2019 – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur (DESDM Prov. Kaltim) bersama dengan Forum CSR Kalimantan Timur menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat terdampak banjir di Kota Samarinda hari ini, Rabu 12 Juni 2019. Bantuan tersebut berupa Air Mineral, Indomie dan Nasi bungkus.

Proses penyerahan bantuan dilakukan di halaman Gedung Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim oleh Perwakilan dari beberapa perusahaan batubara yang ada di Kaltim yaitu PT. Bara Tabang dan PT. Rantau Panjang Utama Bakti dan diterima oleh Kepala Dinas ESDM Prov. Kaltim Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP yang selanjutnya diantar ke Posko Banjir dan diterima oleh Bapak Wakil Gubernur Kalimantan Timur. H. Hadi Mulyadi, M.Si, selanjutnya bantuan akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim dan Forum CSR Kalimantan Timur, atas bantuan yang telah diberikan. Dengan adanya bantuan seperti ini adalah suatu hal yang positif untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap korban bencana banjir dimana korban banjir ini sangat membutuhkan kepedulian kita semua.

Banjir di Samarinda diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya Sungai Karang Mumus yang merendam 3 Kecamatan, diantaranya kelurahan Sempaja Timur di Kecamatan Samarinda Utara, Kelurahan Gunung Lingai dan Temindung Permai, serta Kelurahan Bandara di Kecamatan Sungai Pinang dan Kelurahan Sidodadi di Kecamatan Samarinda Ulu.

Read 997 times

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882