Peninjauan Lapangan Pengelolaan Reklamasi dan Lubang Bekas Tambang

Samarinda – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP termasuk Inspektur Tambang Kaltim bersama dengan 3 Instansi terkait yaitu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili oleh Penasehat KPK Mohammad Tsani Annafari serta dua (2) orang dari Korwil Kalimantan Nana Mulyana dan Ibu Wuri, Perwakilan dari Polresta Samarinda serta Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Samarinda Edison, melakukan kunjungan lapangan terhadap 4 perusahaan tambang yang ada di wilayah Samarinda pada Jum’at , 9 Agustus 2019.

Perusahaan tambang yang ditinjau yaitu  PT. Lanna Harita Indonesia (LHI), PT. Energi Cahaya Industritama (ECI), PT. Nuansacipta Coal Investment (NCI) dan CV. Limbuh.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan reklamasi yang dilakukan perusahaan, termasuk pemenuhan kewajiban perpajakan perusahaan dan pengelolaan lubang bekas tambang.

Mohammad Tsani menyarankan agar lahan reklamasi PT. NCI dapat dijadikan sarana laboratorium alam bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mulawarman.

Read 755 times Last modified on August 10 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882