MoU Dinas ESDM Prov. Kaltim dan PPSDM Geologi dan Minerba Bandung

Samarinda, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM) melaksanakan penandatanganan  MoU pada hari Jum’at 19 Juli 2019, Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Gedung Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur.  

Kegiatan penandatangan MoU ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara, M.P. Dwinugroho yang menyampaikan bahwa PPSDM menyambut baik kerjasama dalam pengembangan SDM sektor Geologi, Mineral dan Batubara di Kalimantan Timur, mengingat SDM Sektor Pertambangan yang masih minim pengetahuannya sehingga perlu baseline dan penataan lebih lanjut tidak hanya di Kaltim juga di daerah lain di Indonesia.

Selain menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi, Agreditasi, POM, POP, PUU, PPSDM juga melakukan pengembangan – pengembangan lain seperti RAISA (Sistem Informasi Geo Minerba). Beberapa unit bisnis PPSDM lainnya yaitu akan dibuka Politeknik Energi Pertambangan di Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim, Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan PPSDM merupakan satu langkah inovasi dalam rangka meningkatkan kompetensi sesuai dengan keahlian masing – masing, dimana investasi dalam bentuk SDM merupakan investasi yang tidak ternilai harganya. Kaltim merupakan salah satu pilot project percontohan tata usaha batubara dalam mainframe Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam sehingga Peningkatan SDM sektor geologi, mineral dan batubara di Kaltim sangat diperlukan.

Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia sub sektor geologi, mineral dan batubara di Provinsi Kalimantan Timur. Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk menjalin kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia berbasis kompetensi sub sektor geologi, mineral dan batubara di Provinsi Kalimantan Timur.

Foto Bersama

Read 1365 times Last modified on July 22 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882