Sosialisasi Undang - Undang no 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan

SAMARINDA, sebagai nara sumber dari Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kaltim yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Teknis Ketenagalistrikan, David Tambunan, ST. S.Mi. yang dihadiri oleh sekitar 50 perusahaan antara lain industri pertambangan, perkayuan, galangan kapal, perhotelan, industri otomotif dan beberapa bidang usaha lainnya di ruang rapat Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail.

Adapun sosialisasi yang disampaikan berkaitan tentang perijinan ketenagalistrikan dan pemanfaatan instalasi listrik sesuai dengan aturan standar PUIL ( Peraturan Umum Instalasi Listrik) yang berlaku saat ini.

Sebelum diberikan izin dari pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya kepada para perusahaan yang akan memanfaatkan tenaga listrik untuk kepentingan sendiri (Genset) dengan kapasitas 200 KVA keatas, maka terlebih dahulu dilakukan inspeksi oleh perusahaan Jasa insfeksi guna untuk mendapatkan SLO (Sertifikat Laek Operasi) dari pemerintah. “Demikian juga perusahaan harus menempatkan operator yang handal dan keahlian khusus dibidangnya” tegas David. Dan untuk perusahaan yang belum memiliki izin akan dikenakan sanksi sesuai Undang Undang yang berlaku.

Demikian juga pada saat acara tersebut Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan menekankan bahwa sepatnya perusahaan memperhatikan masalah dampak lingkungan serta pemanfaatannya dan penggunaan BBM sesuai peruntukannya yaitu menggunakan BBM Industri.

Read 745 times Last modified on April 28 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882