Kepala Dinas ESDM membuka Presentasi PPM PT. Gunung Bara Utama

Published in Kegiatan September 10 2019

Samarinda, PT. Gunung Bara Utama Site Melak melaksanakan Presentasi Dokumen Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Selasa, 10 Nopember 2019 di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim, Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP yang menyampaikan beberapa hal diantaranya Blue Print PPM harus menyesuaikan dengan Visi dan Misi Gubernur Kaltim selain itu juga dihimbau agar PT. Gunung Bayan Utama tidak menebang pohon-pohon di area yang tidak kena dalam sekuen pertambangannya serta memperhatikan mengantisipasi adanya kebakaran hutan di arealnya.

Dalam penutupannya Kepala Dinas Menyampaikan bahwa kita harus merubah paradigma Sektor Pertambangan yang selama ini hanya berkenaan dengan bencana menjadi sektor yang peduli terhadap lingkungan sekitar dimana salah satunya adalah melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat ini, tegasnya.

Djaja Hartono selaku Direktur Utama PT. Gunung Bara Utama menyampaikan bahwa penyusunan dokumen PPM PT. GBU periode 2019 – 2023 ini selain sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengembangan dan masyarakat juga sebagai penentu arah program-program sampai dengan pasca tambang agar lebih terarah, berhasil dan berkelanjutan sehingga memberikan dampak nyata pembangunan dalam rangka mendorong peningkatan perekonomian, pendidikan, sosial budaya, kesehatan dan lingkungan kehidupan masyarakat sekitar tambang, kemandirian ekonomi, peningkatan pendapatan riil dan pembangunan infrastruktur.

Read 1182 times Last modified on Last modified on September 10 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882