Nilai Perolehan Air Tanah Kalimantan Timur

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim berencana melakukan perubahan terhadap besar pajak perolehan air tanah. Hal ini dilakukan setelah mempertimbangkan iklim usaha yang sehat di Kalimantan Timur. 

Melalui rapat yang diadakan pada Hari Kamis tanggal 5 Juli 2018 di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim Jalan. MT. Haryono, Samarinda, yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim, H. Frediansyah bersama dengan pihak terkait seperti Badan Pendapatan Daerah Kota Samarinda, Badan Pendapatan Daerah Kab. Kukar, Badan Pendapatan Daerah Kab. Berau, BPPDRD Kota Balikpapan, Badan Keuangan Kab. PPU, Badan Pendapatan Daerah Kab. Paser dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan di sepakati bahwa Harga Perolehan Air Tanah se-Kalimantan Timur akan dinaikkan dimanana kenaikannya akan diseragamkan, besar pajak yang akan dibayar menjadi sekitar 30 -50 persen dari pajak yang sudah dibayarkan sebelumnya dan apabila dalam perhitungannya lebih rendah dari harga semula, maka akan digunakan harga semula.

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim dalam waktu dekat akan menyampaikan hal ini ke Pemerintah Pusat agar hal ini dapat segera dilaksanakan, sambil menunggu Pergub maka acuan yang digunakan sebagai acuan dalam perhitungan nilai air tanah adalah Peraturan Walikota atau Bupati pada masing – masing Kabupaten/Kota.

Read 767 times Last modified on April 28 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882