Tindak Lanjut Penandatangan MoU, Kadis ESDM ke PPSDM Geominerba Bandung

Published in Kegiatan November 15 2019

Bandung, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim, Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP beserta beberapa pejabat Struktural di lingkungan Dinas ESDM Prov. Kaltim melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM) yang terletak di Jalan Jend. Sudirman No. 623 Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 14 Nopember 2019.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Bandung, Adi Hidayat, S.T, didampingi Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Informasi PPSDM Bandung, Denny Lumban Raja, S.Kom, M.T.

.
     

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan MoU antara Kepala Dinas ESDM Prov. Kaltim, Ir. H. Wahyu Widhi Heranata, MP dengan Kepala PPSDM Geominerba Bandung, M.P. Dwinugroho pada 19 Juli 2019 lalu di Dinas ESDM Prov. Kaltim.

Mengingat Kaltim merupakan salah satu pilot project percontohan tata usaha batubara dalam mainframe Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam sehingga Peningkatan Sumber Daya Manusia sektor geologi, mineral dan batubara di Kaltim sangat diperlukan.

Salah satu tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu menghimbau Pimpinan Perusahaan Usaha Pertambangan di Kaltim melalui Forum Kepala Teknik Tambang Kaltim untuk terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kompetensi sesuai dengan keahlian masing – masing, dimana investasi dalam bentuk SDM merupakan investasi yang tidak ternilai harganya.

Pada kesempatan yang sama H. Frediansyah, Sekretaris Dinas ESDM Prov. Kaltim menambahkan bahwa sertifikasi khusus dan uji kompetensi terutama dalam penanganan K3 dan produksi wajib dimiliki oleh perusahaan agar tercapai penerapan Good Mining Practice di Kalimantan Timur.

*

.
     

Hari Kedua Kunjungan Kerja, Jum'at 15 Nopember 2019 dipimpin oleh Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kaltim, Ir. H. Frediansyah, menuju ke Dinas ESDM Prov. Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No 576 Bandung. Kunjungan inipun disambut baik oleh Kepala Dinas ESDM Prov. Jabar, Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM. Kegiatan ini merupakan sarana bertukar informasi dan pengetahuan mengenai pengelolaan energi dan sumber daya mineral di daerah masing – masing.

Read 1118 times Last modified on Last modified on November 15 2019

Kontak Kami

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Timur

Jl. MT. Haryono No.22 - Samarinda 75124

Telepon. (0541) 733621

Fax. (0541) 4113882